Persiapan Kevin Sanjaya dkk Terus Digenjot Jelang Hadapi Thailand Open

By Wila Wildayanti - Jumat, 18 Desember 2020 | 10:30 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Sabtu (15/2/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengatakan bahwa persiapan Kevin Sanjaya Sukamuljo dkk terus digenjot jelang Thailand Oper 2021.

Kevin Sanjaya Sukamuljo dkk telah dijadwalkan bakal kembali tampil dalam ajang internasional pada Thailand Open (Super 1000) yang akan digelar 19-24 Januari 2021.

Setelah istirahat hampir sembilan bulan tanpa merasakan turnamen, Kevin Sanjaya Sukamuljo dkk pun telah dipersiapkan dengan matang.

Herry Iman Pierngadi menilai anak asuhnya harus memulai persiapan dari nol karena sejak Maret hingga saat ini Kevin Sanjaya dkk tak merasakan atmosfer turnamen.

Baca Juga: Eko Roni Saputra dan Priscilla Hertati Siap Bersinar di ONE Championship pada 2021

Walaupun Persatuan Bulu Tangkis Suluruh Indonesia (PBSI) telah menggelar dua kali home turnament, tentu saja hal itu dirasa berbeda.

"Kami sudah jalan, latihannya rutin sejak 1 Desember itu continue pagi sore," kata Herry IP kepada awak media termasuk BolaSport.com di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (16/12/2020) malam WIB.

"Ini agak susah, dan terakhir kali ada pertandingan Maret, setelah itu sampai sekarang tidak ada pertandingan lagi. Jadi sebenarnya kami sama-sama buta dengan kekuatannya saat ini, jadi setiap negara belum tau. Jadi ya kalau dilihat sama-sama nol lah," ucapnya.

Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Herry IP itu membuat persiapan untuk Kevin Sanjaya dkk lebih matang agar tampil maksimal.