ATP Pastikan Australian Open 2021 Akan Mundur ke Awal Februari

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 19 Desember 2020 | 18:40 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic, sukses mengalahkan Dominic Thiem (Serbia) dalam final Australian Open 2020 di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia, 2 Februari 2020. (TWITTER.COM/AUSTRALIANOPEN)

BOLASPORT.COM - Asosiasi Tenis Profesional (ATP) memastikan penyelenggaraan turnamen grand slam Australia Open 2021 akan mundur ke bulan Februari.

Dikutip BolaSport.com dari Japan Today, kepastian ini didapat menyusul diskusi ATP dengan Asosiasi Tenis Australia dan otoritas negara bagian Victoria di Melbourne.

Diskusi tersebut berlangsung menyusul selesainya lockdown pada bulan Oktober akibat gelombang kedua pandemi covid-19 di Negeri Kanguru.

Australia Open 2021 semula akan digelar pada 18 Januari.

Baca Juga: Sudah Menangi Grand Slam, Dominic Thiem Incar Medali Emas Olimpiade

Namun begitu, jadwal baru tersebut mengharuskan para atlet yang berpartisipasi sudah datang ke Melbourne sejak 15 Januari.

Tujuannya adalah memungkinkan para atlet melakukan karantina selama dua pekan sebelum turnamen berlangsung pada 8 Februari.

Para atlet diharuskan tinggal di hotel yang sudah ditentukan, dan diizinkan berlatih selama lima jam per hari di Melbourne Park.

ATP juga menyebutkan babak kualifikasi untuk kategori putra akan diadakan di Doha, Qatar, pada 10-13 Januari sebelum para pemain bertolak ke Australia.

Baca Juga: Capai Kemenangan ke-1.000, Rafael Nadal: Saya Tua, tetapi Bahagia