Dikaitkan dengan Gresini hingga VR46, Ini Kalimat Bos Suzuki soal Wacana Tim Satelit di MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 22 Desember 2020 | 21:40 WIB
Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio (kiri), merayakan gelar juara dunia yang diraih pembalapnya, Joan Mir (kanan), setelah balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 15 November 2020. (WWW.SUZUKI-RACING.COM)

BOLASPORT.COM - Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, angkat bicara mengenai wacana tim satelit baru di MotoGP pada 2022.

Suzuki dan Aprilia menjadi dua pabrikan di MotoGP yang masih belum memiliki tim satelit, setidaknya sampai musim 2021.

Suzuki bukannya adem ayem. Wacana pembentukan tim satelit di MotoGP sudah muncul di internal pabrikan Hamamatsu itu sejak dua tahun silam.

Potensi pembentukan tim satelit Suzuki semakin memanas setelah mereka membuktikan kualitas motor GSX-RR dengan menjadi juara pada MotoGP 2020.

Baca Juga: Walau Absen Satu Musim, Marc Marquez Diyakini Masih Akan Melesat

Tidak heran apabila beberapa tim independen yang sudah mapan turut masuk dalam rumor mengenai tim mana yang akan bergabung dengan Suzuki.

Ada tiga tim independen yang tengah dikaitkan dengan Suzuki. Mereka adalah Gresini, Petronas SRT, hingga tim besutan Valentino Rossi yaitu VR46.

VR46 kabarnya akan menurunkan tim balap di kelas premier pada 2022. Kebetulan, Brivio memiliki kedekatan dengan Rossi selaku pemilik tim.

Brivo pernah mengakui bahwa sudah ada pembicaraan dengan salah satu tim di MotoGP. Namun, dia masih merahasiakan tim yang dimaksud.

Baca Juga: Urusan Hati, Pengamat MotoGP Sebut Franco Morbidelli sebagai Juara Sejati MotoGP 2020