Joan Mir Lebih Suka Mengalahkan Marc Marquez daripada Alex Rins

By Delia Mustikasari - Rabu, 23 Desember 2020 | 14:50 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, menjadi juara MotoGP musim 2020 setelah seri balap GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 15 November 2020. (WWW.SUZUKI-RACING.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, mulai membidik persaingan dengan Marc Marquez (Repsol Honda) pada MotoGP 2021.

Joan Mir keluar sebagai Juara Dunia MotoGP 2020 setelah Marc Marquez meraih titel tersebut selama empat musim beruntun sejak 2016.

Joan Mir lalu memenangkan penghargaan Motorcyclist of the Year sehingga dia menghadiri konferensi pers dengan media Spanyol.

Baca Juga: Anthony Joshua Mau Tiru Canelo Alvarez Saat Hadapi Tyson Fury

Mir lalu secara kebetulan bertemu dengan Marquez beberapa hari yang lalu.

"Saya berada di pelatihan Lleida dan dia (Marc Marquez) menemani Alex (Marquez). Dia mengalami kesulitan saat ini," kata Mir dilansir BolaSport.com dari GPOne.

"Itu adalah kesempatan untuk bertukar beberapa kata. Dia memberi selamat kepada saya atas gelar tersebut. Jelas ini adalah momen yang sulit baginya. Tidak ada yang menyukai apa yang terjadi padanya. Jadi, saya ingin dia kembali secepatnya dan seperti sebelumnya."

"Saya bisa melihat diri saya melawan dia tahun depan. Saya berharap Marc akan kembali dalam tes atau pada balapan pertama, lebih cepat lebih baik," ucap Mir.

Mir selanjutnya bertekad untuk mempertahankan gelar melawan Marc.

Baca Juga: Keuntungan Valentino Rossi Pindah ke Tim Satelit Yamaha, Bisa Fokus Balapan Saja

"Mempertahankan gelar membawa tekanan dan motivasi. Jelas bahwa saya bisa melihat diri saya berbincang dengan Marquez selanjutnya. Untuk memenangkan gelar, saya sangat konsisten," tutur pembalap 23 tahun itu.