Hal yang Dibutuhkan Adik Marc Marquez untuk Podium Bareng Tim Satelit Honda

By Agung Kurniawan - Kamis, 24 Desember 2020 | 19:00 WIB
Suka cita dirasakan tim Repsol Honda setelah pembalap mereka, Alex Marquez. finis di posisi kedua pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, 11 Oktober 2020. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Kepala tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, mengungkapkan hal yang dibutuhkan adik Marc Marquez yakni Alex Marquez untuk bisa naik podium bersama timnya.

Setelah satu musim berada di tim pabrikan Honda, Repsol Honda, Alex Marquez akan mencoba peruntungannya lagi pada musim keduanya di kelas utama MotoGP.

Pada musim 2021 mendatang, Alex Marquez akan bahu membahu bersama Takaaki Nakagami di bawah bendera LCR Honda dengan kontrak hingga akhir musim 2022.

Alex Marquez sejatinya telah menunjukkan potensi menjanjikan dalam menjinakkan motor Honda RC213V yang dikenal sebagai salah satu motor terganas pada ajang MotoGP.

Baca Juga: Valentino Rossi Dinilai Sedang Mengalami Fase Penurunan pada MotoGP

Di tengah penurunan yang dialami tanpa hadirnya sang kakak, Marc Marquez, Alex Marquez mampu mempesembahkan dua podium untuk Repsol Honda sepanjang musim 2020.

Tak ayal dengan catatan tersebut, Lucio Cecchinello selaku kepala tim LCR Honda berharap agar rider asal Spanyol itu bisa mengulang hal yang sama saat tiba di timnya.

"Namun, apa yang saya harapkan adalah melihat Alex Marquez berada di podium, dia telah berhasil melakukannya tahun ini," kata Lucio Cecchinello, dilansir dari Motosan.

"Jika kami tidak dapat melakukannya, maka itu akan menjadi hasil yang sangat negatif dan tidak diinginkan bagi tim kami, kami akan melakukan segalanya," imbuhnya.

Baca Juga: Tak Ragukan Valentino Rossi, Andrea Dovizioso Sebut Casey Stoner Rival Berbakat