Joel Matip Susul Virgil van Dijk, Legenda Liverpool Sarankan Beli Palang Pintu Baru

By Raka Kisdiyatma Galih - Senin, 28 Desember 2020 | 19:15 WIB
Bek Liverpool, Joel Matip (kanan) berjalan keluar lapangan usai mendapat cedera dalam laga melawan West Bromwich Albion di pekan ke-15 Liga Inggris 2020-2021. (TWITTER.COM/LIVECHOLFC)

BOLASPORT.COM - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, memberi saran kepada The Reds untuk mendatangkan palang pintu baru usai Joel Matip menyusul Virgil van Dijk ke ruang perawatan.

Jamie Carragher meminta Liverpool agar mendatangkan bek baru pada bursa transfer musim dingin 2021 yang dibuka pada Januari mendatang.

Pernyataan tersebut dilontarkan Carragher usai Joel Matip cedera dalam laga melawan West Bromwich Albion di Liga Inggris, Minggu (27/12/2020).

Pada laga yang berkesudahan dengan skor imbang 1-1 itu, Matip terpaksa ditarik keluar pada menit ke-60 setelah mengalami masalah dengan pahanya.

Cedera pemain berusia 29 tahun itu semakin memperburuk sektor pertahanan The Reds yang sebelumnya telah ditinggal dua bek andalannya, Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

Baca Juga: Jelang Chelsea Vs Aston Villa, Frank Lampard Isyaratkan Rotasi Pemain

Untuk pos yang ditinggalkan oleh Van Dijk, Liverpool telah menemukan solusinya dengan menaruh Fabinho yang sejatinya merupakan gelandang bertahan menjadi bek tengah.

Liverpool tercatat belum pernah kalah di seluruh kompetisi musim 2020-2021 ketika Fabinho bertindak sebagai bek tengah.

Adapun untuk kasus Matip, Liverpool hanya punya pilihan dengan dua bek muda yang tersedia, Rhys Williams dan Nat Phillips.

Namun, Carragher menilai hal itu terlalu berisiko dan menyarankan agar Liverpool membeli pemain belakang baru pada bursa transfer musim dingin tahun depan.