Kalah dari Tim Satelit, Ayah Jorge Lorenzo Sebut Tim Yamaha Memalukan

By Agung Kurniawan - Selasa, 29 Desember 2020 | 14:45 WIB
Duo pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (atas) dan Valentino Rossi, saat melakoni sesi kualifikasi MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 25 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Ayah Jorge Lorenzo, Chico Lorenzo, tidak segan menilai tim pabrikan Yamaha telah mempermalukan diri mereka sendiri menyusul hasil kurang memuaskan pada MotoGP 2020.

Tim pabrikan Yamaha melalui dua pembalapnya, Maverick Vinales dan Valentino Rossi tampil kurang memuaskan pada MotoGP 2020 dengan meraih empat podium dengan satu kemenangan saja.

Bukan hanya itu saja, Maverick Vinales dan Valentino Rossi acap kali masih mengeluhkan kinerja motor mereka yang dinilai belum cukup mumpuni meski melaju di atas YZR-M1 versi terkini.

Di sisi lain, anomali Yamaha kian terasa saat tim satelit mereka yakni Petronas Yamaha SRT dengan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli menorehkan hasil yang mengejutkan.

Baca Juga: Bakal Jadi Rekan, Pol Espargaro Akui Marc Marquez Mustahil Dikalahkan

Bagaimana tidak? kedua pembalap tim satelit itu berhasil melampaui torehan Maverick Vinales dan Valentino Rossi usai mengumpulkan delapan podium dengan enam kemenangan.

Performa kurang memuaskan tim pabrikan Yamaha sepanjang 2020 kemarin turut menuai perhatian dari ayah Jorge Lorenzo, Chico Lorenzo untuk memberikan komentarnya.

Melalui kanal Youtube miliknya, Motogepeando, Chico Lorenzo, kecewa dengan hasil yang diraih Yamaha di kelas utama MotoGP terutama dalam beberapa musim terakhir.

"Statistik-statistik yang dibukukan oleh tim Yamaha dalam beberapa musim terakhir mengecewakan, kata Chico Lorenzo, dilansir BolaSport.com dari laman Motosan.

Baca Juga: Bos Yamaha Anggap Data Valentino Rossi Masih Penting untuk Kembangkan Motor