Berdampak Buruk bagi Honda, Jorge Lorenzo Sesalkan Langkah Marc Marquez

By Agung Kurniawan - Senin, 28 Desember 2020 | 12:35 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, hampir melakukan comeback impresif andai tidak mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020.
HONDA RACING CORPORATION
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, hampir melakukan comeback impresif andai tidak mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020.

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, tidak bisa menyembunyikan rasa sesalnya terkait keputusan Marc Marquez yang kini berdampak buruk untuk Honda.

Marc Marquez menjalani musim yang rumit sepanjang MotoGP 2020 setelah mengalami kecelakaan fatal pada seri perdana yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Kecelakaan fatal itu membuat Marc Marquez harus menepi sepanjang musim untuk menjalani pemulihan akibat menderita cedera patah tulang lengan kanan yang cukup parah.

Alih-alih fokus pada masa pemulihan, Marc Marquez sempat membuat banyak pihak gempar tatkala menunjukkan batang hidungnya pada seri kedua yang berlangsung di Sirkuit yang sama.

Baca Juga: Tes Pramusim MotoGP 2021 di Sepang pada Februari Menunggu Lampu Hijau

Rider berjuluk Baby Alien itu tidak hanya mengunjungi garasinya saja, dia bahkan tampil pada sesi latihan bebas 3 hingga kualifkasi meski akhirnya menyerah dan tak ikut balapan.

Keputusan Marc Marquez untuk langsung turun setelah kurang lebih dua hari usai naik meja operasi tentu mengundang pro dan kontra salah satunya datang dari Jorge Lorenzo.

Dalam sebuah kesempatan, Jorge Lorenzo sepenuhnya mengerti dengan perasaan pembalap asal Spanyol tersebut yang ingin segera kembali ke lintasan dan menggeber RC213V.

Namun demikian, Por Fuera turut menyayangkan langkah yang diambil oleh Marc Marquez pada saat itu sehingga menimbulkan dampak negatif bagi Repsol Honda.

Baca Juga: Morbidelli Merasa Jadi Pembalap Berperingkat Terendah Yamaha



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X