Dustin Poirier Disebut Paling Pantas Dapat Laga Perebutan Gelar Kelas Ringan UFC

By Fauzi Handoko Arif - Kamis, 31 Desember 2020 | 17:55 WIB
Petarung UFC kelas ringan, Dustin Poirier. (twitter.com/7upsportslive)

BOLASPORT.COM - Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez, menilai Dustin Poirier paling pantas mendapatkan laga perebutan gelar juara kelas ringan UFC.

Khabib Nurmagomedov telah mengumumkan pengunduran diri sebagai petarung MMA, tetapi sabuk juara kelas ringan miliknya belum dicopot oleh UFC.

Presiden UFC, Dana White, masih mempertahankan gelar Khabib Nurmagomedov karena yakin sosok berjuluk The Eagle itu akan melakoni satu pertarungan lagi.

Seandainya Nurmagomedov benar-benar melepaskan sabuk juara miliknya, ada satu petarung yang dianggap paling pantas untuk memperjuangkannya.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Tak Punya Motivasi Saat Jadi Test Rider untuk Tim Yamaha

Petarung tersebut adalah Dustin Poirier. Hal itu dinyatakan oleh Javier Mendez selaku pelatih Nurmagomedov sendiri.

"Jika Khabib tidak kembali, maka orang yang pantas berjuang untuk gelar adalah Dustin. Siapa saja lawannya," kata Mendez dikutip BolaSport.com dari BJPENN.

"Jadi bagi saya, mereka mendapatkan orang yang tepat. Conor McGregor akan menjadi yang kedua atau bisa jadi Justin Gaethje, Michael Chandler, atau Charles Oliveira."

"Tidak masalah, yang penting melibatkan Dustin dalam laga perebutan gelar, karena menurut saya, dia yang paling pantas mendapatkan itu," katanya menambahkan.

Baca Juga: Alasan Pelatih Khabib Nurmagomedov Lebih Jagokan Conor McGregor daripada Dustin Poirier di UFC 257