Thailand Janjikan Gelar Turnamen Teraman Sedunia pada Masa Covid-19

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 31 Desember 2020 | 21:05 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Otoritas bulu tangkis Thailand menjanjikan tiga turnamen bulu tangkis yang akan mereka gelar akan menjadi turnamen teraman sedunia pada masa pandemi virus Corona alias Covid-19.

Thailand akan menjadi tuan rumah untuk Thailand Open I 2021 pada 12-17 Januari, Thailand Open II 2021 pada 19-24 Januari, dan BWF World Tour Finals pada 27-31 Januari.

Namun, ketiga ajang tersebut tidak akan diikuti oleh para pemain elite China yang memutuskan mundur.

Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Thailand, Patama Leeswadtrakul, mengatakan bahwa keputusan mundur China tak lepas dari peraturan kesehatan negara mereka yang tidak memungkinkan Chen Yu Fei dkk melakukan perjalanan ke luar negeri.

Baca Juga: Kekalahan Praveen/Melati pada Indonesia Masters 2020 Masuk Daftar Kejutan Versi BWF

"Alasan mereka mundur adalah karena pemerintah China tidak mengizinkan para atlet melakukan perjalanan," kata Leeswadtrakul, dikutip dari New Strait Times.

Ia pun berjanji, sistem gelembung yang diterapkan pada tiga turnamen nanti akan menjamin kesehatan para atlet dan ofisial.

Leeswadtrakul juga mengatakan bahwa pihaknya mewajibkan para atlet internasional melakukan isolasi segera setelah turun dari pesawat.

Baca Juga: TVRI Umumkan Siaran Langsung Leg Asia dan BWF World Tour Finals 2020

"Kompetisi ini akan jadi yang teraman di dunia. Setelah 4 Januari, tidak ada orang lain yang boleh masuk ke gelembung ini, dan kami akan memberlakukan segala protokol yang ketat untuk kesehatan semua orang," ucap dia menjelaskan.