Takjub dengan Kemajuan KTM, Bos Ducati Akui Dani Pedrosa Masih Melesat

By Agung Kurniawan - Jumat, 1 Januari 2021 | 13:00 WIB
Pembalap Penguji Red Bull KTM, Dani Pedrosa, saat jalani sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (8/2/2020) (twitter.com/MotorbikeMag)

BOLASPORT.COM - Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, tidak segan untuk mengungkapkan rasa kagumnya terhadap kemajuan yang telah dibuat oleh tim KTM pada musim 2020.

KTM melalui tim pabrikan dan satelit mereka menunjukkan kinerja yang memuaskan sepanjang MotoGP 2020 dengan menorehkan total delapan podium dan tiga kemenangan.

Tiga kemenangan tersebut diraih oleh Brad Binder yang merupakan seorang rookie dari Red Bull KTM dan dua kemenangan dari rider KTM Tech3 yakni Miguel Oliveira.

Kemajuan yang ditunjukkan oleh KTM sepanjang musim 2020 ini tentu tidak bisa dilepaskan dari peran seorang Dani Pedrosa selaku test rider atau pembalap penguji mereka.

Baca Juga: Johann Zarco Optimistis Calon Rekan Setimnya Bisa Cepat Beradaptasi

Tangan dingin dan kerja keras seorang Dani Pedrosa mampu membawa dampak cukup signifikan untuk perkembangan performa motor RC-16 yang semakin kompetitif.

Tak ayal, kemajuan yang ditunjukkan oleh pabrikan asal Austria tersebut dan sepak terjang Dani Pedrosa turut mengundang perhatian dari Paolo Cibatti untuk memberikan komentar.

Paolo Cibatti tidak segan memberikan pujian terhadap kinerja Dani Pedrosa yang masih mempunyai kecepatan yang mumpuni meski sudah pensiun sejak akhir musim 2018 lalu.

"Setelah musim 2018, Dani Pedrosa mengakhiri karier balapnya karena alasan tertentu, tapi tidak diragukan lagi dia masih super cepat dan sangat fit," kata Paolo Ciabatti.

Baca Juga: 10 Pembalap Terbaik MotoGP 2020 - Joan Mir Teratas, Marquez dan Rossi Tak Ada