Tes Pramusim MotoGP 2021 di Sepang Diperjuangkan meski Sulit, Efek Valentino Rossi?

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 1 Januari 2021 | 14:15 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika mengikuti tes menjelang seri pembuka MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 15 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi disebut menjadi salah satu alasan tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Sepang, Malaysia, diperjuangkan meski tantangan mengadang.

Persiapan tim dan pembalap menuju MotoGP 2021 masih tanda tanya menyusul ketidakpastian mengenai agenda tes pramusim.

Tes pramusim MotoGP 2021 sejatinya dijadwalkan berlangsung pada 19-21 Februari mendatang di Sirkuit Sepang, Malaysia.

MotoGP juga mengadakan shakedown test bagi pembalap penguji dan pembalap debutan di sirkuit yang sama pada 14-16 Februari.

Baca Juga: Daftar Kepala Kru MotoGP pada 2021, Termasuk Tim Valentino Rossi

Namun begitu, protokol kesehatan untuk menanggulangi pandemi Covid-19 di Malaysia mengancam gelaran tes pramusim MotoGP musim depan.

Pemerintah Malaysia mewajibkan karantina selama tujuh hari bagi setiap wisatawan asing yang menunjukkan hasil tes PCR negatif.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Autosport, negosiasi tengah berlangsung untuk memberikan pengecualian bagi para personel tim dan pembalap MotoGP.

Promotor MotoGP Dorna Sports, Asosiasi Tim Balap Motor (IRTA), dan Kepala Tim Petronas Yamaha SRT Razlan Razali tengah berdiskusi dengan Pemerintah Malaysia.

Baca Juga: Alami Tahun yang Sulit, Marc Marquez Bakar Kertas Bertuliskan 2020