Begini Tanggapan Ronda Rousey saat Ditanya Soal Comeback ke UFC

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 1 Januari 2021 | 22:45 WIB
Ronda Rousey dinilai pantas menjadi pemain yang mampu membawa nama MMA ramah kepada perempuan untuk memulai kariernya sebagai atlet seni bela diri bebas. (twitter.com/horsewooman)

BOLASPORT.COM - Mantan petarung UFC, Ronda Rousey, mengatakan ia takkan kembali ke arena pertarungan dalam waktu dekat karena olahraga tersebut bukan lagi prioritasnya.

Ronda Rousey terakhir kali bertarung di oktagon UFC pada 2016.

Pertandingan terakhirnya diwarnai kekalahan dari Amanda Nunes.

Empat tahun setelah laga pamungkasnya, Ronda Rousey mengaku tak punya keinginan kembali bertarung, apalagi jika ia harus bertarung dengan orang-orang yang tak peduli dengannya.

Baca Juga: Legenda UFC Curiga Khabib Nurmagomedov Takut Hadapi Conor McGregor Lagi

"Setiap hari semua orang meminta saya kembali bertarung. Saya sudah mencoba dan mempertimbangkan apakah saya ingin jadi petarung terbaik dunia atau membuat orang berpikir demikian?," kata Rousey.

"Tadinya, buat saya kedua hal itu sama pentingnya Namun, sekarang saya ada pada tahap tak mau mengorbankan diri sendiri atau keluarga demi pembuktian ke orang-orang yang tidak mempedulikan saya," tutur dia.

Baca Juga: Petinju Youtuber Kena Semprot Gara-gara Sok Gengsi Lawan Ratu UFC

Karena itulah, Rousey mengatakan kembali ke arena pertarungan bukan prioritas utama.

"Saya sadar hal itu. Orang-orang terdekat saya juga tahu. Bertarung di UFC bukan lagi prioritas saya. Mereka takkan menyuruh saya kembali bertarung," ucap Rousey melanjutkan.