PSSI Gelar Rapat Bareng Exco, Liga 1 Musim 2020 Bisa Dihentikan

By Wila Wildayanti - Senin, 4 Januari 2021 | 08:30 WIB
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Selatan, 29 Juli 2020. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa pada pertengahan Januari 2021 akan diadakan rapat bersama Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk menentukan nasib Liga 1.

PSSI dan PT LIB (Liga Indonesia Baru) sebelumnya telah mengagendakan bahwa Liga 1 bakal kembali digelar pada Februari 2021.

Namun, sampai saat ini nasib lanjutan Liga 1 2020 belum juga bisa dipastikan karena PSSI dan PT LIB belum menggantongi izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Dalam situasi adanya pandemi COVID-19, Polri memang tak memberikan izin karena alasan keselamatan semua orang.

Baca Juga: Rumor Transfer - Manchester United Sudah Pasrah, Paul Pogba Dipastikan Hengkang Akhir Musim Ini

Saat Polri tak memberikan izin keramaian tersebut, nyatanya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP) Indonesia telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk kompetisi bisa bergulir.

Tentu saja kompetisi diizinkan bergulir dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, walaupun akhirnya Liga 1 mengalami penundaan dua kali, yaitu pada Oktober dan November 2020.

Dengan begitu, Yunus Nusi mengatakan pihaknya akan segera melakukan rapat bersama Exco untuk menentukan nasib Liga 1.

"Untuk itu, PSSI telah menjadwalkan untuk menggelar rapat Exco di pertengahan Januari 2021 untuk segera membahas dan memutuskan kelanjutan Liga 1 dan Liga2," kata Yunus Nusi sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman PSSI.