Kecelakaan Marc Marquez pada Seri Perdana MotoGP 2020 Memalukan

By Agung Kurniawan - Senin, 4 Januari 2021 | 11:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi tes menjelang seri MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 15 Juli 2020. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Kecelakaan yang dialami oleh pembalap Repsol Honda yakni Marc Marquez pada seri perdana MotoGP 2020 dinilai menjadi hal yang memalukan baginya.

Sepak terjang Marc Marquez pada MotoGP 2020 tidak berjalan dengan sempurna, di mana dia mengalami kecelakaan yang cukup fatal dan membuatnya absen sepanjang musim.

Nasib nahas tersebut menimpa Marc Marquez saat dia tengah menjalani sesi balapan pada seri pembuka MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Marc Marquez kala itu sedang bekerja keras untuk memulihkan posisinya usai mengalami kecelakaan pertama yang membuatnya tercecer hingga urutan ke-16.

Baca Juga: Usai Raih Titel Juara Dunia, Suzuki Target Kalahkan Marc Marquez di MotoGP 2021

Perlahan-lahan, rider berjulukan Baby Alien tersebut mulai kembali ke baris depan sebelum akhirnya dia mengalami highside crash tatkala sedang berada di posisi ketiga.

Marc Marquez harus membayar kerja kerasnya tersebut dengan cedera patah tulang lengan kanan yang menyebabkan dia harus naik ke meja operasi hingga sebanyak tiga kali.

Tanda tanya besar mengenai kapan kembalinya pembalap asal Spanyol tersebut kian menyeruak setelah dia dikabarkan kembali absen hingga setidaknya tiga bulan kedepan.

Situasi yang dialami oleh Marc Marquez tersebut turut mengundang perhatian dari mantan pembalap MotoGP yakni Karel Abraham untuk memberikan komentarnya.

Baca Juga: Bos KTM Tech3 Pastikan Tak Ada Tempat Buat Andrea Dovizioso di Tim