BREAKING NEWS - Positif Covid-19, Kevin Sanjaya Batal Ikuti Thailand Open

By Agung Kurniawan - Senin, 4 Januari 2021 | 14:54 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada semifinal All England Open 2020 di Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (14/3/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Kekuatan tim Indonesia pada Leg Asia di Bangkok Thailand akan berkurang menyusul Kevin Sanjaya Sukamuljo dipastikan tidak akan turut serta dalam gelaran itu.

Asa Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk berduet dengan tandemnya yakni Marcus Fernaldi Gideon pada nomor ganda putra pada gelaran Leg Asia pupus.

Hal tersebut terjadi lantaran Kevin Sanjaya Sukamuljo dinyatakan terinfeksi positif virus corona alias Covid-19 melalui hasil swab tes PCR (Polymerase Chain Reaction).

"Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif,” tutur dr. Octaviani, dokter di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Baca Juga: Hindari Covid-19, Tim Bulu Tangkis Indonesia Sewa Pesawat ke Bangkok

Karena sudah positif, Kevin Sanjaya sendiri memang tidak melakukan swab test PCR di Pelatnas Cipayung Sabtu, 2 Januari 2021 bersama 40 anggota tim yang akan berangkat ke Thailand.

Dilansir dari Badminton Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo sendiri sudah dipisahkan dengan rekan sepelatihannya di pelatnas sejak pertengahan tahun lalu.

Dalam kesempatan yang sama, Octaviani menyebut swab test PCR terakhir yang dijalani Kevin Sanjaya dilakukan di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Tiga hari sebelumnya, pada tanggal 28 Desember, Kevin Sanjaya sebenarnya juga sempat menjalani tes serupa di tempat yang sama dengan hasil positif.

Baca Juga: Tai Tzu Ying Incar Hasil Bagus pada Laga Pembuka Thailand Open I 2021