Fokus tapi Santai, Joan Mir Tunjukkan Mentalitas Kuat pada MotoGP 2020

By Agung Kurniawan - Selasa, 5 Januari 2021 | 16:50 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, menjadi juara MotoGP musim 2020 setelah seri balap GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 15 November 2020. (WWW.SUZUKI-RACING.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Suzuki yakni Joan Mir dinilai telah menunjukkan mentalitas kuat sepanjang MotoGP 2020 yang membuatnya berhasil merebut gelar juara dunia.

Joan Mir berhasil memanfaatkan momen absennya pembalap Repsol Honda, Marc Marquez untuk mempersembahkan gelar juara dunia yang sudah 20 tahun didambakan Suzuki.

Tidak sedikit pihak yang terkejut dengan penampilan Joan Mir, di mana dia selalu tampil konsisten dalam meraih poin maksimal serta hasil podium sepanjang musim 2020 kemarin.

Melaju di atas motor GSX-RR, Joan Mir mengamankan gelar juara dunia MotoGP 2020 usai menorehkan total tujuh podium dengan satu kemenangan dari 14 balapan.

Baca Juga: Ditendang dari MotoGP, Tumbal Adik Valentino Rossi Tantang Raja WSBK

Davide Brivio selaku manajer dari tim Suzuki belum lama ini turut memberikan sorotan terhadap kinerja yang telah ditunjukkan oleh salah satu pembalapnya itu.

Dalam sebuah kesempatan, Davide Brivio menilai bahwa Joan Mir telah menunjukkan mentalitas yang kuat sepanjang menjalani kerasnya persaingan pada ajang MotoGP 2020.

"Musim lalu kami telah menemukan betapa kuatnya mentalitas yang dimiliki oleh Joan Mir," kata Davide Brivio, dilansir BolaSport.com dari laman PaddockGP.

Meski terlihat santai, Joan Mir disebut mempunyai fokus yang tinggi tatkala menjalani sesi balapan dan hal itulah yang membuatnya bisa secara konsisten berada di baris depan.

Baca Juga: Tak Seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo Tidak Punya Bakat Alami