Rencana Shin Tae-yong untuk Timnas U-19 Indonesia Seusai Batal Tampil di Piala Dunia U-20

By Wila Wildayanti - Selasa, 5 Januari 2021 | 18:45 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, saat memimpin latihan Garuda Nusantara di Lapangan D (Panahan), Senayan, Jakarta, Sabtu (12/12/2020). (pssi.org)

BOLASPORT.COM - Meski batal tampil di Piala Dunia U-20 2021, pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, tetap memiliki rencana untuk skuad Garuda Nusantara di masa depan.

Shin Tae-yong tetap fokus melatih timnas U-19 Indonesia meski Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) memutuskan Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan. Edisi 2023 akan digelar di Indonesia.

Bukan tanpa alasan, Shin Tae-yong mengatakan bahwa sejak adanya pandemi Covid-19 ini ia telah mempersiapkan segala kemungkinan yang tak bisa dihindari.

Hal itu Shin Tae-yong ungkapkan dengan salah satu media Korea Selatan Chosun, bahwa memang selama 2019 hingga saat ini ia telah mempersiapkan timnas U-19 Indonesia untuk ajang tersebut.

Baca Juga: Bukan Khabib Nurmagomedov, Petarung Inilah yang Jadi Mimpi Buruk Conor McGregor

Namun, tak ingin berlarut dalam pembatalan ajang dua tahunan tersebut, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku telah menyiapkan itu.

"Saya sudah mengantisipasi dan mempersiapkannya," kata Shin Tae-yong sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman Chosun.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut mengatakan bahwa David Maulana dkk masih bisa tampil untuk timnas senior.

Walaupun pelatih berusia 51 tahun itu menyayangkan kabar tersebut, Shin mengatakan bahwa masa depan untuk timnas U-19 Indonesia masih cukup panjang.