Lama Absen di ONE Championship, Petarung Indonesia Stefer Rahardian Bertekad Bangkit

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 5 Januari 2021 | 18:15 WIB
Petarung ONE Championship asal Indonesia, Stefer Rahardian. (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - Setelah lama absen, petarung kelas strawweight ONE Championship dari Indonesia, Stefer Rahardian, bertekad bangkit pada tahun ini.

Setelah setahun penuh beristirahat karena pandemi COVID-19 yang membuatnya absen, Stefer Rahardian menantikan pada tahun 2021 dirinya terbebas dari cedera agar bisa lebih aktif di ONE Championship.

“Pelajaran terbesar yang saya dapat adalah bagaimana bangkit dari keterpurukan. Setelah mengalami cedera, selain pandemi yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia, saya belajar melihat sisi positif dari setiap situasi sulit,” kata Stefer Rahardian.

“Saya ingin pulih sepenuhnya dan bebas cedera pada 2021. Saya memiliki banyak tujuan untuk diri sendiri, untuk Indonesia, untuk tim saya di Bali MMA, dan untuk keluarga saya,” lanjut petarung berjulukan The Lion ini dalam rilis yang diterima Bolasport.com.

Baca Juga: Eko Roni Saputra dan Priscilla Hertati Siap Bersinar di ONE Championship pada 2021

Stefer merupakan salah satu talenta kelas strawweight ONE Championship. Dia bergabung dengan ONE pada tahun 2017 dan secara cepat meraih lima kemenangan beruntun.

Namun, pada 2018 Stefer mulai mengalami berbagai masalah fisik yang membuatnya tidak dapat berkompetisi dalam kapasitas penuh.

Alhasil, petarung berusia 33 tahun itu mengalami kekalahan pertama dalam kariernya melawan petarung Filipina, Rene Catalan.

Setelah kekalahan itu, Stefer mengalami tiga kali kekalahan lagi dan sepertinya kariernya sedang dalam tren menurun.

Pada akhir 2019, Stefer akhirnya kembali ke jalur kemenangan, mengklaim hasil positif yang sangat dibutuhkan melawan rekan senegaranya, Adrian Mattheis.