Lewati Cobaan Berat, Kento Momota Berharap Bersinar pada Olimpiade Tokyo

By Muhamad Husein - Rabu, 6 Januari 2021 | 13:45 WIB
Pemain bulu tangkis Jepang, Kento Momota, saat beraksi di Malaysia Masters 2020. (twitter.com/BA_Malaysia)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota, berharap bisa bersinar saat tampil membela negaranya pada Olimpiade Tokyo yang akan digelar tahun ini.

Kento Momota mengatakan bahwa dia sudah menjalani cobaan yang berat pada tahun lalu sehingga ingin tampil impresif pada Olimpiade musim panas mendatang. 

Tahun lalu, tepatnya pada bulan Januari, Momota mengalami kecelakaan lalu lintas saat tengah dalam perjalanan menuju bandara di Kuala Lumpur, Malaysia.

Ironisnya, insiden nahas itu terjadi sehari setelah ia menjuarai turnamen Malaysia Masters 2020.

Kecelakaan tersebut membuat Momota mengalami cedera serius di rongga matanya dan harus menjalani operasi.

Baca Juga: 'Dihabisi' Khabib, Bos UFC Siapkan Lawan Baru untuk Justin Gaethje

Setelah mengalami kecelakaan, Kento Momota dan para pebulu tangkis dunia lainnya terpaksa hiatus dari kompetisi internasional menyusul terjadinya pandemi virus Corona alias Covid-19.

Bahkan, Olimpiade Tokyo 2020 yang semula dijadwalkan pada musim panas tahun lalu harus diundur sampai tahun ini.

"Saya tahu apa yang kurang, tetapi tidak punya cukup waktu. Dengan mendapatkan satu tahun ekstra, saya dapat terus mengejar tujuan ini," kata Momota, dikutip BolaSport.com dari Tokyo2020.org.

Meski sedih dengan apa yang terjadi pada tahun 2020, Momota mencoba mengambil sisi positif dari situasi tersebut untuk fokus memulihkan diri.