Dibalut Prokes Ketat, Jonatan Christie dkk Gelar Latihan Perdana di Thailand

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 6 Januari 2021 | 16:35 WIB
Para atlet bulu tangkis Indonesia bersiap menjalani latihan perdana di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada Rabu (6/1/2021). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Usai bertolak ke Thailand pada Senin (4/1/2021), tim bulu tangkis Indonesia akhirnya menggelar latihan perdana di Bangkok pada hari ini, Rabu (6/2/2021).

Dikutip dari Badminton Indonesia, latihan pertama Jonatan Christie dkk ini berlangsung di Impact Arena, Bangkok, dan di bawah aturan penerapan protokol kesehatan ketat serta karantina.

Latihan tersebut dijalani sebagai bagian dari persiapan menjelang tampil pada tiga turnamen Asia di Bangkok sepanjang Januari ini yakni Thailand Open I 2021 (12-17), Thailand Open II 2021 (19-24), dan BWF World Tour Finals (27-31).

Seluruh pemain dilaporkan begitu antusias melakoni latihan perdana mereka di Negeri Gajah Putih.

Baca Juga: Murid Valentino Rossi Dinilai Jadi 'Underdog' Sejati pada MotoGP 2020

"Para pemain sangat antusias untuk mengikuti latihan pertama pada hari ini," ucap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI Riony Mainaky.

"Latihan juga berjalan baik meski para pemain, pelatih, dan tim pendukung harus tetap mengikuti protokol kesehatan ketat," kata Riony lagi.

Sementara itu, Manajer Tim Aryono Miranat menjelaskan bahwa menu latihan yang disantap para wakil Merah Putih pada hari pertama ialah latihan teknik.

Latihan yang dimulai sejak pukul 08.30 hingga 11.15 waktu Bangkok itu berfungsi untuk memulihkan dan menyegarkan kondisi tubuh para atlet setelah dua hari absen berlatih.

Baca Juga: Belum Juga Debut, Petarung Ini Sudah Ingin Bujuk Khabib Nurmagomedov