Rionny Mainaky Ungkap Alasan Terima Jabatan Kabid Binpres PP PBSI

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 7 Januari 2021 | 10:45 WIB
Pelatih tunggal putri Indonesia, Rionny Mainaky, berpose di hall pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (16/4/2019). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Eks pelatih kepala tunggal putri nasional Indonesia, Rionny Mainaky, mengungkap alasan menerima jabatan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Kabid Binpres PP PBSI) periode 2020-2024.

Dikutip dari Badminton Indonesia, Rionny Mainaky menilai jabatan Kabid Binpres yang disandang di PP PBSI saat ini sangat menantang untuknya.

Adik kandung eks Kabid Binpres PP PBSI Rexy Mainaky itu pun mengaku butuh waktu untuk mempertimbangkan tugas tersebut sebelum akhirnya menerima.

Baca Juga: 7 Hal yang Paling Dinanti dari Kejuaraan Dunia MotoGP 2021

"Jabatan baru ini sangat menantang bagi saya. Dulu saya pernah menjadi pelatih dan kemudian menjadi pelatih kepala di Jepang. Tugas saya adalah melayani, di sini pun sama," tutur Rionny.

"Terus terang memang agak kaget juga saya mendapat posisi itu. Agak lama saya mempertimbangkan."

"Menjadi Kabid Binpres ini terus terang tidak gampang. Awalnya, mengapa yang menjadi Kabid Binpres ini saya, kenapa bukan pelatih ganda putra atau pelatih-pelatih lain yang sudah matang? Apalagi, sebenarnya saya terus terang masih fighting untuk melatih," kata Rionny lagi.

Baca Juga: 9 Bulan Tak Tanding, Gloria Emanuelle Bersyukur Bisa Kembali Berkompetisi

Lebih lanjut, Rionny Mainaky mengungkap alasan di balik keputusannya menerima tanggung jawab sebagai Kabid Binpres PP PBSI.

Pria kelahiran Ternate, 11 Agustus 1966, itu, mengatakan bahwa pengalaman melatih dan pelatih-pelatih nasional Indonesia yang sudah berpengalaman turut menjadi faktor.