Rionny Mainaky: Saya Harus Yakin Dapat Raih Emas Olimpiade Tokyo

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 7 Januari 2021 | 11:45 WIB
Pelatih kepala tunggal putri Indonesia, Rionny Mainaky, mendampingi Gregoria Mariska Tunjung, pada babak pertama Malaysia Open 2019 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu (3/4/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky, menegaskan bahwa dia optimistis bisa mengantar para pebulu tangkis Indonesia meraih prestasi tertinggi pada Olimpiade Tokyo mendatang.

Berbeda dengan Kabid Binpres sebelum-sebelumnya yang menjumpai Olimpiade sebagai tugas besar terakhir dalam periode kepengurusan, Rionny Mainaky justru langsung menghadapi ini pada awal jabatannya.

Meski begitu, Rionny tak berkecil hati.

Sebaliknya, eks pelatih tunggal putri nasional Indonesia itu yakin bisa meneruskan tradisi medali emas Olimpiade pada cabang olahraga bulu tangkis.

Baca Juga: Catat! Inilah Jadwal Siaran Langsung Thailand Open I 2021 di TVRI

Pada Olimpiade Rio 2016, Indonesia berhasil meraih medali emas melalui pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Kini, harapan besar untuk menyabet medali emas Olimpiade ada di pundak pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Kalau target utama, ada Olimpiade. Jangan sampai hilang fokus," ucap Rionny, dikutip dari Badminton Indonesia.

"Tentu targetnya adalah merebut medali emas. Target kami tentu mau juara di Olimpiade Tokyo," kata Rionny lagi.

Baca Juga: 7 Hal yang Paling Dinanti dari Kejuaraan Dunia MotoGP 2021