Belum Jadi Juara Tak Terbantahkan, Anthony Joshua Lempar Kode Pensiun

By Agung Kurniawan - Kamis, 7 Januari 2021 | 16:40 WIB
Juara kelas berat versi IBF, IBO, WBA, dan WBO, Anthony Joshua. (TWITTER.COM/DAZNBOXING)

BOLASPORT.COM - Petinju kelas berat asal Inggris, Anthony Joshua, belum lama ini melempar kode untuk gantung sarung tinju alias pensiun dari kancah profesional.

Anthony Joshua sedang berupaya membuat jalan menjadi petinju terhebat di kelas berat, di mana dia hanya membutuhkan satu sabuk juara lagi untuk mewujudkannya.

Dengan empat sabuk juara (WBO, WBA, IBF, dan IBO) dalam genggaman, Anthony Joshua tinggal mengarahkan fokusnya kepada Tyson Fury saja.

Tyson Fury yang kini memegang sabuk juara versi WBC menjadi sosok kunci bagi Anthony Joshua untuk menjadi juara tak terbantahkan di divisi kelas berat.

Baca Juga: Cara Dana White Mengatur Pertarungan di UFC

Petinju berusia 31 tahun itu semakin dekat dengan Tyson Fury setelah dia sukses mengalahkan Kubrat Pulev melalui KO pada pertandingan bulan Desember 2020.

Terlepas dari hal tersebut, Anthony Joshua sebelumnya telah menegaskan komitmennya bahwa dirinya tidak akan berencana untuk bertarung hingga usia 40 tahun.

Anthony Joshua sendiri merasa bahwa saat ini dia sedang berada dalam perjalan akhir karier profesionalnya yang telah dirintis pada tahun 2013 lalu.

"Ini bukan menjadi awal dari karier saya, saya telah mendekati akhir dari karier saya," kata Anthony Joshua, dilansir BolaSport.com dari laman Boxingnews.

Baca Juga: Jawaban Bos UFC Saat Ditanya Duel Khabib Nurmagomedov Vs GSP