Melati Daeva dan Anthony Ginting Kurang Nyaman Jalani Tes Swab Berulang Kali, tetapi..

By Delia Mustikasari - Kamis, 7 Januari 2021 | 19:10 WIB
Tim ganda campuran Indonesia berlatih di Impact Arena Bangkok, Thailand menjelang Leg Asia, Kamis (7/1/2021). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Timnas bulu tangkis Indonesia menjalani latihan hari kedua menjelang turnamen Leg Asia pada Kamis (17/1/2021).

Manajer tim bulu tangkis Indonesia, Aryono Miranat mengatakan bahwa tujuan latihan hari kedua ini adalah untuk membiasakan pola bermain supaya tenaga dan akurasi bisa terjaga.

Selain itu, juga agar pemain tidak kehilangan sentuhan dan tenaga.

Baca Juga: Tim Bulu Tangkis Indonesia Jaga Tenaga pada Hari Kedua Latihan Jelang Thailand Open 2021

Pada sesi sore, pemain kembali berlatih. Hanya mereka berlatih kebugaran selama 75 menit di gym mulai pukul 17.00.

Usai latihan, para pemain kembali menjalani swab test PCR. Ini merupakan tes kedua yang dijalani pemain sejak mereka menginjakkan kaki di Bangkok.

Tes pertama dilakukan saat mereka datang, Senin (4/1/2021). Ketika itu, hasilnya negatif semua.

"Panitia benar-benar menerapkan aturan protokol kesehatan ketat. Usai latihan hari ini, pemain langsung menjalani swab test PCR," kata Aryono, yang juga asisten pelatih ganda putra dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Rasanya memang kurang nyaman sih swab test berkali-kali. Tetapi, ini harus dilakukan untuk kesehatan bersama. Semoga kita selalu dalam keadaan sehat," ucap pebulu tangkis ganda campuran, Melati Daeva Oktavianti.

Panitia kejuaraan  benar-benar menerapkan protokol kesehatan ketat. Memang terkadang terasa berlebihan dan membuat kurang nyaman, tetapi mau tidak mau, pemain harus beradaptasi.