Tim Bulu Tangkis Indonesia Jaga Tenaga pada Hari Kedua Latihan Jelang Thailand Open 2021

By Delia Mustikasari - Kamis, 7 Januari 2021 | 18:40 WIB
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, M Rian Ardianto, dan Fajar Alfian menjalani latihan hari kedua di Bangkok, Kamis (7/1/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Timnas bulu tangkis Indonesia menjalani latihan yang lebih bervariasi pada hari kedua di Bangkok, Thailand, menjelang Thailand Open I 2021, Kamis (7/1/2021).

Latihan ini dilakukan tidak hanya untuk mengembalikan kebugaran, tetapi juga menjaga tenaga dan pemain tidak kehilangan sentuhan.

Pasukan MerahPutih berada di Ibukota Negeri Gajah Putih itu untuk mengikuti tiga turnamen secara simultan di Impact Arena. Diawali dua ajang berkategori BWF Super 1000 yaitu Thailand Open 1 (12-17 Januari) dan Thailand Open 2 (19-24 Januari).

Baca Juga: Belum Jadi Juara Tak Terbantahkan, Anthony Joshua Lempar Kode Pensiun

Selain itu, bagi delapan pemain atau pasangan terbaik akan melanjutkan bertarung pada BWF World Tour Finals 2020 (27-31 Januari).

Para pemain yang dikelompokkan ke masing-masing nomor, melakoni latihan pada sesi pagi di tempat latihan kompleks Impact Arena, Bangkok. Latihan selama 75 menit ini dimulai sejak pukul 10.00 waktu setempat.

Empat pemain ganda putri, misalnya, sebelum latihan teknik, menjalani latihan ketangkasan dan kegesitan demi mengembalikan kebugaran. 

ersama pelatih fisik Yansen Alpine, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Ribka Sugiarto, dan Siti Fadia Silva Ramadhanti berlatih menangkap bola-bola tenis yang dilemparkan Yansen secara acak dan tak beraturan.

Latihan ini ditujukan untuk menyegarkan kembali otot-otot agar siap untuk menerima latihan dan bertanding mulai pekan depan.

Baca Juga: Timnas Bulu Tangkis Malaysia Ingin Perbanyak Waktu Latihan di Bangkok karena Hal Ini