Musim Depan, PSS Sleman Tidak Terlalu Aktif Berburu Pemain

By Ibnu Shiddiq NF - Kamis, 7 Januari 2021 | 21:45 WIB
Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando. (Tribun Jogja/Almurti Sofyan)

BOLASPORT.COM - PSS Sleman berencana mengalihkan perhatian kepada para pemain muda ketimbang rekrut pemain baru untuk musim depan.

Meski kompetisi hinga kini belum jelas, namun tim berjuluk Elang Jawa ini terus mematangkan pembinaan pemain muda.

Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando mengatakan bahwa ini merupakan bagian program jangka panjang guna mempersiapkan generasi.

Baca Juga: Hidupkan Ekonomi Sekitar, PSS Sleman Kembangkan Sportainment Center

Pria asal Brazil ini telah mempunyai rencanya ke depan untuk menyusun kerangka tim terbaik sekaligus menyegarkan skuat PSS Sleman untuk kompetisi mendatang.

Dijelaskan Danilo, andai saja kompetisi Liga 1 2020 tidak terhenti, maka ada lima pemain jebolan akademi PSS Sleman yang dipromosikan ke tim senior.

Hingga saat ini PSS Sleman sudah mempromosikan lima pemain ke skuad senior.

Mereka adalah Saddam Emiruddin Gaffar (striker), Muhammad Burhan Ikmaludin (sayap), Ivan Nanda Pratama (bek tengah), Wahyu Boli (gelandang), dan Bagas Umar Pamungkas (gelandang sayap).

"Proyek ke depan kita coba memaksimalkan bibit yang ada di Development Center PSS, yang ada di U-16, U-18, dan U-20. Seperti diketahui di akhir 2020, kami sempat seleksi 5 pemain karena memang dari regulasi PT LIB minimal harus ada 2 pemain U-20 yang di bench," ujar Danilo Fernando dikutip dari Tirbun Jogja.

"Dari 5 pemain (seleksi), kami sudah promosikan 3 lagi, Ivan, Bagas, dan Boly menyusul Saddam dan Burhan yang sudah lebih dulu gabung ke senior. Anak-anak ini punya potensi dan kualitas yang perlu ditingkatkan," tambahnya.