Andrea Dovizioso Buka-bukaan soal Kepindahannya dari Ducati, Sebut 1 Orang yang Tidak Mengingikannya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 10 Januari 2021 | 16:35 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, tidak puas dengan penampilannya pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, 20 September 2020. (TWITTER.COM/DUCATICORSE)

BOLASPORT.COM - Andrea Dovizioso blak-blakan soal alasan kepindahannya dari Ducati setelah delapan musim membela pabrikan asal Borgo Panigale itu di MotoGP.

Andrea Dovizioso akhirnya buka suara perihal keputusannya untuk hengkang dari Ducati.

Andrea Dovizioso mengumumkan untuk tidak memperpanjang kontraknya sehari sebelum ia memenangi balapan MotoGP Austria.

Konflik dengan General Manager Ducati, Luigi Dall'Igna, hingga masalah gaji disinyalir sebagai alasan Dovizioso untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Baca Juga: Ikut Balap Ketahanan Mobil Gulf 12 Hours, Valentino Rossi Finis di Posisi Podium Lagi

Dua petinggi Ducati, General Manager Luigi Dall'Igna dan Direktur Olahraga Paolo Ciabatti baru-baru ini telah membenarkan kedua rumor tersebut.

Kepada Speedweek, Ciabatti membeberkan Ducati telah mengkomunikasikan rencana pemotongan gaji kepada pihak Dovizioso sejak pandemi Covid-19 merebak.

Ciabatti memberikan angka perkiraan sebelum MotoGP 2020 dimulai, namun Dovizioso dan manajernya menolak masukan tersebut.

Di sisi lain, Dall'Igna dalam wawancara dengan GPOne juga membenarkan kabar perselisihan antara dirinya dengan Dovizioso.

Baca Juga: Cerita Bos Ducati yang Gagal Pertahankan Andrea Dovizioso karena Gaji