Thailand Open I 2021 - Latihan Perdana, Tim Indonesia Beradaptasi dengan Impact Arena

By Delia Mustikasari - Minggu, 10 Januari 2021 | 18:15 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, menjajal Impact Arena Bangkok, menjelang Thailand Open I 2021, Minggu (10/1/2021). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis Indonesia memulai latihan perdana di tempat yang bakal menjadi arena pertandingan pada tiga turnamen Leg Asia yang berlangsung di Bangkok, Thailand.

Dipimpin Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, sebanyak 27 pemain terbaik Merah Putih menjalani proses adaptasi dengan Impact Arena, Minggu (10/1/2021) pagi.

"Latihan pertama di arena pertandingan ini kita gunakan sebagai proses adaptasi bagi pemain. Maklum, latihan sebelum-sebelumnya hanya di tempat latihan," kata Rionny dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Baca Juga: Thailand Open I 2021 - Viktor Axelsen Jadi Favorit, Anthony Ginting Diwaspadai

"Kondisi para pemain juga baik dan latihan bisa jalan dengan baik. Konsentrasi anak anak pun lumayan baik," ujar Rionny.

Seperti selama tinggal di hotel dan tempat latihan sebelumnya, protokol kesehatan yang diterapkan panitia tetap harus dijalani para pemain saat berada di Impact Arena. Mulai dari cek suhu, cuci tangan, bermasker, dan menjaga jarak.

"Pesan panitia jelas, tidak boleh berkeliaran hingga sampai hall dan masuk lapangan. Selesai latihan pun kita harus langsung naik bis balik hotel. Kami juga dilarang berinteraksi dengan tim dari negara lain," aku Rionny.

Selama latihan sesi pagi, tim Indonesia bisa menggunakan tiga lapangan di arena pertandingan. Selain itu juga disediakan dua lapangan di tempat latihan.

Latihan dimulai pukul 09.00 waktu setempat. Latihan sesi kedua berlangsung di tempat latihan pada sore hari mulai pukul 14.30.

Baca Juga: Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia Kumpulkan Rp 180 Miliar dari Penjualan Properti