Greysia Polii Mengaku Rindu Bertanding di Lapangan dengan Atmosfer Berbeda

By Delia Mustikasari - Minggu, 10 Januari 2021 | 18:40 WIB
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii, berlatih di Bangkok, Thailand, menjelang Thailand Open I 2021. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pada hari pertama latihan di Impact Arena, Bangkok, menjelang Thailand Open I 2021 para pebulu tangkis Indonesia tampak bersemangat menjajal lapangan.

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertanding menghadapi kompatriotnya, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian.

Sempat juga digelar latihan Rian/Fajar "dikeroyok" Muhammad Shohibul Fikri, Bagas Maulana, dan Pramudya Kusumawardana.

Baca Juga: Thailand Open I 2021 - Viktor Axelsen Jadi Favorit, Anthony Ginting Diwaspadai

"Kami mencoba tempat pertandingan, sekaligus untuk mengetahui arah angin. Mana lapangan yang menang dan yang kalah angin. Ini untuk adaptasi," kata pelatih kepala ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Ada lima pasang pemain. Kalau bermain dua lawan dua terus, ada pasangan yang tidak main. Jadi variasi dua lawan tiga. Semua pemain bisa mencoba bermain di tempat pertandingan," tutur Herry.

Sementara itu, pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, kondisi pemainnya juga sehat dan siap bertanding.

"Kami sehat semua dan anak-anak sudah mencoba tempat pertandingan. Kesempatan bisa mencoba lapangan ini harus benar-benar kita manfaatkan supaya terbiasa. Mudah-mudahan mereka bisa cepat beradaptasi," ujar Nova.

Baca Juga: Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia Kumpulkan Rp 180 Miliar dari Penjualan Properti

Latihan perdana ini juga dimanfaatkan betul oleh Greysia Polii. Bersama sang partner, Apriyani Rahayu, ganda putri andalan ini menyebut tidak ada masalah saat berlatih dan mencoba arena pertandingan.