Manchester United ke Puncak Klasemen, Ini Peran Penting Marcus Rashford

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 13 Januari 2021 | 10:10 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol tunggal yang dilesakkan Paul Pogba ke gawang Burnley pada laga tunda Liga Inggris 2020-2021. (TWITTER.COM/TEAMMANUTD)

BOLASPORT.COM - Naiknya Manchester United ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021 tidak lepas dari kontribusi Marcus Rashford, terutama pada 14 laga terakhir Setan Merah. 

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Manchester United menang tipis 1-0 atas Burnley pada laga tunda pekan pertama Liga Inggris di Turf Moor, Selasa (12/1/2021) atau Rabu dini hari WIB.

Gol tunggal Setan Merah berasal dari tembakan voli fantastis Paul Pogba pada menit ke-7 setelah menerima umpan Marcus Rashford dari sisi kanan.

Assist Marcus Rashford untuk gol Pogba membuktikan peran krusialnya untuk Manchester United, terutama pada 14 laga terakhir. 

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris - Man United Unggul 3 Poin atas Liverpool di Puncak, Akhir Penantian 3 Tahun

Catatan dari OptaJoe yang dikutip BolaSport.com menunjukkan bahwa Rashford punya kontribusi dalam 11 gol Manchester United pada 14 laga terakhir mereka di Liga Inggris

Dalam rentang waktu tersebut, Rashford mencetak enam gol dan mengukir lima assist.

Peran Rashford terbukti krusial. Dari 14 laga tersebut, Manchester United menang 10 kali, imbang tiga kali, dan hanya satu kali menelan kekalahan. 

Hasil ini meluncurkan Manchester United ke pucuk klasemen Liga Inggris.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris - Tembakan Voli Paul Pogba Kirim Man United ke Puncak Klasemen