Marc Marquez Sebut Balapan Terbaiknya Saat Diasapi Rossi dan Lorenzo

By Agung Kurniawan - Rabu, 13 Januari 2021 | 19:15 WIB
Direktur Komunikasi dan Marketing Honda Racing Corporation, Livio Suppo (baju putih), dan Marc Marquez. (TWITTER.COM/MOTORBIKEMAG)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda yakni Marc Marquez, membeberkan balapan terbaik yang pernah dia jalani sepanjang menjalani kariernya di kelas utama MotoGP.

Sejak pertama kali promosi di kelas MotoGP pada tahun 2013 lalu, Marc Marquez telah membukukan total 56 kemenangan bersama timnya, Repsol Honda.

Bukan hanya itu saja, Marc Marquez telah menancapkan dominasinya di kelas tertinggi dengan merebut enam gelar juara dunia hanya dalam waktu delapan musim saja.

Sejauh ini, Marc Marquez baru dua kali menelan kegagalan untuk merebut juara dunia MotoGP yakni pada musim 2015 dan yang terkini pada musim 2020 kemarin.

Baca Juga: Diam-diam, Maverick Vinales Senang Valentino Rossi Keluar dari Yamaha

Setelah menjalani delapan musim di kelas MotoGP, pembalap berjuluk Baby Alien itu tentu mempunyai salah satu balapan yang begitu istimewa dalam benaknya.

Alih-alih langsung menjawab dengan lugas, Marc Marquez sempat merasa kebingungan saat mendapatkan pertanyaan mengenai balapan terbaiknya di kelas utama.

Setelah memutuskan, rider berpaspor Spanyol itu menyebut balapan pertamanya di kelas tertinggi yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar musim 2013 menjadi pilihannya.

"Balapan terbaik saya? Sulit untuk memilihnya, mungkin itu bukan balapan terbaik dalam hal performa, tapi saya akan mengatakan podium pertama saya di kelas MotoGP," kata Marc Marquez.

Baca Juga: Honda Ingin Marc Marquez Dkk Raih Gelar Triple Crown MotoGP 2021