Tidak Ada Negara Pengganti Setelah Tes Pramusim di Sepang Dibatalkan

By Delia Mustikasari - Kamis, 14 Januari 2021 | 17:10 WIB
Sirkuit Sepang, Malaysia, sedang melakukan uji coba sistem penerangan untuk menggelar balapan malam (samsulngarifin )

BOLASPORT.COM - Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP, IRTA (asosiasi tim balap internasional), dan tim privat MotoGP diharapkan setuju untuk tidak memindahkan tes Sepang ke Jerez atau Portimao.

Sebelas tim MotoGP sebenarnya berencana untuk menjalani tes pramusim di Jerez atau Portimao pada tanggal yang sama alih-alih tes Sepang yang dibatalkan.

Tim dijadwalkan menjalani balapan pada 14-16 Februari dan tes IRTA dari 19-21 Februari).

Baca Juga: Hasil Thailand Open I 2021 - Susul Anthony, Jonatan Christie ke Perempat Final

Namun, perubahan rencana telah diputuskan dan akan dipresentasikan kepada tim pada konferensi virtual, Kamis (14/1/2021) waktu setempat.

Tes Sepang yang dibatalkan tidak boleh diganti, tetapi tes tiga hari akan dipindahkan dari Malaysia ke Qatar.

Aprilia Racing adalah satu-satunya tim konsesi yang ikut serta dalam uji coba perombakan selain uji coba dari enam pabrikan.

Aprilia juga ingin menentukan dalam dua tes Qatar apakah Bradley Smith atau Lorenzo Savadori akan mendapatkan tempat tim kedua yang diberikan gratis untuk Andrea Iannone (diskors selama 4 tahun).

Seperti dilansir BolaSport.com dari Speedweek, Dorna, IRTA dan asosiasi pabrikan MSMA mengemukakan alasan yang sah untuk keputusan ini.

Pertama, material untuk uji Sepang telah dikirim ke Kuala Lumpur, dari Jepang dan Eropa, sebagian untuk menghemat biaya dengan angkutan laut, dan peti barang ini tidak dapat lagi dialihkan pada waktunya untuk Jerez atau Portimao.