Penyebab Perseteruan Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo Terbongkar

By Agung Kurniawan - Senin, 18 Januari 2021 | 15:55 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan saran dari Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Selain dikenal rekan duet paling awet di Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo juga dikenal karena perseteruan panas mereka.

Pengalaman baru akan didapatkan Valentino Rossi mulai MotoGP 2021 ketika dia akan membela tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT bersama Franco Morbidelli.

Selain menghadirkan duet guru-murid, kehadiran Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT juga mempunyai sisi menarik lainnya.

Valentino Rossi akan kembali berbagi garasi dengan kepala kru kawakan, Ramon Forcada, yang kini menangani kuda besi Morbidelli.

Baca Juga: Demi Valentino Rossi, Tim Satelit Yamaha Rela Buat Pengecualian

Ramon Forcada bukanlah sosok asing bagi Valentino Rossi karena sebelumnya dia pernah bekerja Maverick Vinales dan salah satu rival utamanya, Jorge Lorenzo.

Reuni dengan Ramon Forcada turut membawa kembali ingatan para penggemar akan rivalitas Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo.

Ramon Forcada merupakan kepala kru andalan Jorge Lorenzo hingga menyabet tiga gelar juara dunia di kelas tertinggi.

Forcada masih ingat bagaimana dinding pernah membelah garasi Yamaha menjadi dua antara dirinya bersama Lorenzo sementara Rossi di sisi yang lain bersama Jeremy Burgess.

Baca Juga: Bos Petronas Yamaha SRT: Valentino Rossi Pantas Lanjutkan Kariernya