Ducati Resmi Tetap Berlomba di MotoGP hingga 2026

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 20 Januari 2021 | 17:33 WIB
Aksi dua pembalap Ducati, Danilo Petrucci (kiri) dan Andrea Dovizioso, pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, 11 Oktober 2020. (TWITTER.COM/CRASH_MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Ducati memastikan partisipasi mereka pada ajang MotoGP dengan meneken kesepakatan yang akan berjalan hingga 2026.

Ducati menjadi pabrikan kedua di MotoGP yang memastikan partisipasi pada musim 2022-2026.

Seperti diketahui, kontrak penampilan enam pabrikan di MotoGP yaitu Honda, Yamaha, Ducati, Suzuki, Aprilia, dan KTM bakal berakhir pada 2021.

Sebelum Ducati, baru KTM yang telah menyatakan akan tetap berlomba di MotoGP pada lima tahun ke depan.

Baca Juga: Marc Marquez Dianggap Talenta Langka seperti Valentino Rossi

Kesepakatan antara Ducati dengan Dorna Sports selaku penyelenggara dan pemegang hak komersial MotoGP diumumkan pada Rabu (20/1/2021).

Dalam pernyataannya, CEO Ducati, Claudio Domenicali, menyebut MotoGP bukan hanya sebagai perwujudan semangat pabrikannya untuk terjun dalam kompetisi.

"MotoGP juga menjadi laboratorium penelitian canggih, tempat material paling canggih dan metode desain paling inovatif diuji," tutur Domenicali, dilansir dari MotoGP.

Sementara ketika berbicara soal kompetisi, pabrikan asal Borgo Panigale tersebut menegaskan target mereka untuk bersaing dalam perebutan gelar.

Baca Juga: Pol Espargaro Incar Gelar Juara Dunia MotoGP 2021 bersama Honda