Pesan Hangat Shin Tae-yong untuk Asnawi Mangkualam Sebelum Gabung Klub Korea Selatan

By Hugo Hardianto Wijaya - Senin, 25 Januari 2021 | 15:45 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan keterangan kepada awak media dalam setelah tiba di Tanah Air, 27 Oktober 2020. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan pesan menyentuh untuk Asnawi Mangkualam sebelum bergabung ke Ansan Greeners FC.

Pemain PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, menambah daftar panjang pemain Indonesia yang akan segera berkarier di luar negeri.

Sejak Jumat (22/1/2021), pemain 21 tahun itu dikabarkan akan segera merapat ke Ansan Greeners FC, klub yang bermain di kasta kedua Liga Korea Selatan.

Kabar itu disampaikan secara langsung oleh kepala tim Ansan Greeners FC, Joo Chan-yong, yang menjelaskan bahwa Asnawi direkrut dengan durasi kontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan.

Baca Juga: Sepak Bola Tak Bisa Lagi Jadi Sumber Pemasukan, Bali United Akali dengan Cara Ini

"Pada tanggal 19 diputuskan untuk mengontrak bek timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar," kata Joo Chan-yong seperti dikutip oleh BolaSport.com dari Naver Sports.

"Jangka waktu kontrak ditetapkan satu tahun (plus satu tahun opsi)," tutur Joo Chan-yong.

Kepindahan Asnawi ke Negeri Ginseng tak lain bermula dari rekomendasi pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Juru taktik berusia 51 tahun itu menilai bahwa Asnawi merupakan pemain Indonesia yang punya kemampuan untuk bersaing di Korea Selatan.

Baca Juga: Jose Mourinho Ogah Beri Gareth Bale Menit Bermain Secara Cuma-cuma