BWF World Tour Finals 2020 - Cetak Kemenangan Pertama atas Wakil Korsel, Ahsan/Hendra Bahagia

By Muhamad Husein - Sabtu, 30 Januari 2021 | 15:10 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, setelah laga semifinal BWF World Tour Finals 2020 di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (30/1/2021). (Raphael Sachetat)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sukses mencetak kemenangan pertama atas Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae (Korea Selatan).

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses menyingkirkan pasangan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae di babak semifinal BWF World Tour Finals 2020.

Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae dikalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor akhir 21-23, 13-21 saat berlaga di Impact Arena, Muang Thong Thani, Sabtu (30/1/2021). 

Ahsan/Hendra ditempel ketat oleh Choi/Seo di interval gim pertama dengan skor 11-9. 

Baca Juga: Hasil Semifinal BWF World Tour Finals 2020 - Pecah Telur, Ahsan/Hendra ke Final

Meski jarak kedua pasangan selalu bersaing ketat di papan skor, Ahsan/Hendra bisa mengunci kemenangan pada gim pertama dengan hasil  23-21. 

Dominasi pasangan Indonesia lalu ditunjukkan pada gim kedua dengan meninggalkan Choi/Seo lewat skor telak 11-4 di waktu jeda.

Ahsan/Hendra bahkan tidak memberikan kesempatan banyak bagi Choi/Seo untuk mengejar lebih jauh dengan menutup pertandingan di gim kedua lewat skor meyakinkan 21-13.

Hasil ini tentu saja menjadi kepuasan bagi Ahsan/Hendra karena bisa menorehkan kemenangan pertama atas wakil Korea Selatan sekaligus menempatkan pasangan tersebut menembus babak final.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2020 - Jumpa Choi/Seo Lagi, Ahsan/Hendra Hati-hati