'Franco Morbidelli Sebenarnya Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP 2020'

By Agung Kurniawan - Senin, 1 Februari 2021 | 16:40 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, setelah merebut posisi ketiga pada kualifikasi MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 8 Agustus 2020. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, menilai Franco Morbidelli sebenarnya bisa meraih gelar juara MotoGP pada musim 2020.

Franco Morbidelli menjadi salah satu pembalap yang mampu mencuri perhatian pada MotoGP 2020 menyusul performanya yang melampaui ekspektasi.

Franco Morbidelli berhasil keluar sebagai runner-up MotoGP 2020 ketika orang-orang lebih fokus dengan rekan setimnya, Fabio Quartararo.

Morbidelli hanya kalah dari Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang menjadi juara.

Baca Juga: Plot Twist, Marc Marquez Dituding Berbohong soal Penyebab Cederanya

Morbidelli total membukukan lima hasil podium dengan tiga kemenangan, jauh lebih baik daripada pencapaiannya pada dua musim pertama di MotoGP.

Torehan pembalap blasteran Italia-Brasil itu kian istimewa karena selalu mendapat motor paling lawas dibandingkan para pembalap Yamaha lainnya.

Seperti dilansir dari Corsedimoto, Razlan Razali selaku kepala tim Petronas Yamaha SRT tidak lupa untuk memberikan pujian kepada performa Morbidelli.

Razali semakin terkesan karena Morbidelli mampu bangkit setelah mengalami berbagai kesialan pada awal musim MotoGP 2020.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Terkejut Yamaha Buang Valentino Rossi ke Tim Satelit