Jawaban Menpora tentang Keluhan dari Asisten Shin Tae-yong

By Abdul Rohman - Selasa, 2 Februari 2021 | 20:40 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, terlihat sedang memberikan keterangan kepada awak media dan ditemani oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, 2 Februari 2021. (KEMENPORA)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, memberikan tanggapan mengenai keluhan yang dilontarkan Asisten Shin Tae-yong, Lee Jae-hong.

Melalui akun Instagram pribadinya, Lee Jae-hong menyampaikan keluhannya tersebut terkait ketidakjelasan agenda pemusatan latihan (TC) timnas U-23 Indonesia.

Agenda pemusatan latihan timnas U-23 Indonesia menjadi tak jelas dikarenakan adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali.

Baca Juga: Persib Bandung Pinjamkan Geoffrey Castillion ke Tim Italia, Ketua Viking: Bukan Klub Kaleng-kaleng

Kebijakan PPKM Jawa-Bali Bali tahap kedua sudah berlangsung sejak 26 Januari hingga 8 Februari 2021.

"Kalau tim pelatih kan ada head coach-nya, STY. Kan itu kepala pelatihnya Shin Tae-yong, aman-aman saja komunikasinya, nggak ada masalah," kata Zainudin Amali dalam sesi jumpa pers secara virtual, Selasa (2/2/2021).

"Dan bahkan pembuatan road map itu Shin Tae-yong yang membuat bersama dengan Direktur Teknik (Indra Sjafri) dan teman-teman dari PSSI."

Baca Juga: UFC Harus 'Mengemis' kepada GSP jika Ingin Kembali Lawan Khabib Nurmagomedov

"Jadi menurut saya nggak ada masalah soal komunikasi. Yang penting kan kepala pelatihnya, Shin Tae-yong. Jadi aman nggak masalah," sambung Zainudin Amali.

Sebelumnya, PSSI berencana menggelar pemusatan latihan (TC) lanjutan timnas U-23 Indonesia pada Februari 2021.