Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo Belum Pikirkan Perpanjang Kontrak

By Ibnu Shiddiq NF - Selasa, 2 Februari 2021 | 23:00 WIB
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang Seo (kanan), saat sesi jumpa pers usai laga melawan timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (15/10/2019). (TAUFAN BARA MUKTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, enggan berbicara lebih jauh perihal perpanjangan kontrak dengan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Jurut taktik asal Korea selatan itu mengatakan akan mencoba meraup kesuksesan di tahun 2021 sebelum memikirkan perpanjangan kontrak.

"Tahun ini adalah tahun terakhir kontrak saya dengan VFF, tetapi saya akan tetap berada di posisi yang sama dengan tahun pertama menghadapi tantangan. Aura masa lalu sekarang harus tertinggal dalam pikiran saya. Saya hanya berusaha yang terbaik."

"Satu langkah maju seperti pepatah yang terukir di medali, saya akan berusaha sebaik mungkin dan menerima hasilnya. Lakukan saja," ucap pelatih Park dikutip dari KBS.

Baca Juga: PSSI Laporan pada Menpora Terkait Timnas Indonesia dan Liga 1

Saat ini dirinya sudah memasuki tahun keempat memimpin timnas Vietnam.

Ia pertama kali ditunjuk sebagai pelatih timnas senior dan U-23 pada tahun 2017 silam.

Berkat kinerja yang apik, Park Hang-seo mendapat perpanjangan kontrak dua tahun dengan opsi tambahan 1 tahun pada akhir 2019.

“Tahun ini akan ada banyak turnamen, dan tergantung hasilnya, VFF akan memutuskan apakah akan diperpanjang atau tidak. Namun, saya tidak terlalu fokus pada hasil."

"Kami telah memenangkan Piala AFF dan SEA Games. Di samping itu, saya akan bekerja dengan semangat dan mempertahankan sikap yang sama seperti sebelumnya," ucap Park tentang perpanjangan kontrak.