PSSI Laporan pada Menpora Terkait Timnas Indonesia dan Liga 1

By Wila Wildayanti - Selasa, 2 Februari 2021 | 20:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan keterangan kepada awak media di Lobby depan Graha, Kemenpora, Senayan, 29 September 2020 (ABDUL ROHMAN/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PSSI melaporkan perkembangan sepak bola dari rencana untuk timnas Indonesia hingga Liga 1 kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Laporan soal timnas Indonesia hingga dilakukan PSSI dalam kunjungannya ke kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Selasa (2/1/2021).

Menpora, Zainudin Amali mengatakan bahwa PSSI telah melaporkan persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023 hingga perkembangan Liga 1 yang telah dihentikan dan mulai fokus musim baru.

"Sebagaimana diketahui penundaan pelaksanaan dari 2021 ke-2023 kita tetap menjadi tuan rumah, dengan demikian persiapan kita pelaksanana, infrastruktur timnas harus tetap dilakukan. Ini juga jadi implementasi rakor (rapat koordinasi) beberapa lembaga/kementerian," kata Zainudin kepada awak media termasuk BolaSport.com, dalam konferensi pers, Selasa (2/2/2021).

Baca Juga: Man United Vs Southampton - Penakluk Liverpool Bisa Bikin Setan Merah Kehilangan 8 Poin

Zainudin Amali mengatakan bahwa PSSI melaporkan terkait Liga 1 2020 yang telah dihentikan dan saat ini tengah mencari jalan keluar terbaik.

Dengan di fokuskannya pada Liga 1 2021 ini, Menpora pun berharap agar kompetisi bisa kembali bergeliat dalam waktu dekat ini.

Menpora bahkan mendukung PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang terus mempersiapkan kompetisi agar tetap bisa berjalan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Menurut Zainudin Amali, hal ini dirasa sangat perlu karena untuk menciptakan regenerasi pemain timnas Indonesia itu bisa dilihat dari kompetisi.