Update Peringkat Dunia - Tai Tzu Ying Masih Ratu Bulu Tangkis, Gregoria Turun 1 Setrip

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 3 Februari 2021 | 12:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri China, Chen Yufei (kiri), dan Tai Tzu Ying (Taiwan) berpose di podium Indonesia Open 2018, di Istora Senayan Jakarta, Minggu (8/7/18). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis Taiwan, Tai Tzu Ying, masih menjadi tunggal putri nomor satu dalam update peringkat dunia terbaru.

Posisi Tai Tzu Ying sebagai ratu bulu tangkis tidak tergoyahkan ketika Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) membuka kembali peringkat pemain pasca-dibekukan sejak Maret 2020.

Tai Tzu Ying masih berada di posisi teratas dalam update peringkat dunia pada pekan kelima (2/2/2021).

Koleksi poin Tai Tzu Ying bahkan menembus 100 ribu setelah menjadi juara BWF World Tour Finals 2020 dan dua kali menjadi runner-up di Leg Asia.

Baca Juga: Update Peringkat Dunia - Marcus/Kevin Masih No 1, Duo Anak Ajaib Naik 35 Posisi

Sementara itu, peringkat kedua masih dihuni oleh Chen Yu Fei (China) meski sang pemain tidak pernah tampil sejak pandemi Covid-19 memaksa kompetisi dihentikan.

BWF memang memberi kompensasi bagi pemain yang tidak dapat tampil selama masa pandemi dengan mempertahankan koleksi poin mereka dari periode sebelumnya.

Adapun bagi pemain yang lebih beruntung, mereka bisa menambah poin dari turnamen terkini meski tetap dengan acuan akumulasi poin terbanyak yang diraih dari 10 turnamen.

Carolina Marin (Spanyol) dalam hal ini diuntungkan setelah sukses merebut dua gelar dan 1 hasil runner-up pada Leg Asia.

Baca Juga: Update Peringkat Dunia - Praveen/Melati Bertahan, Hafiz/Gloria Merangkak