Merasa Belum Cukup Jago, Chia/Soh Ingin Perbanyak Ikut Turnamen

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 5 Februari 2021 | 15:35 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, berpose setelah laga semifinal Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, mengaku ingin lebih banyak mengikuti turnamen dan bertanding karena merasa belum cukup baik dalam bermain.

Oleh sebab itu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik merasa mereka perlu tampil pada seluruh rangkaian turnamen seri Eropa pada bulan depan, andai turnamen Malaysia Open 2021 dan Malaysia Masters 2021 batal digelar.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, penyelenggaraan Malaysia Open 2021 dan Malaysia Masters 2021 terancam gagal karena pemerintah negeri jiran memperpanjang kebijakan Movement Control Order (MCO) seiring dengan melonjaknya jumlah kasus virus Corona alias Covid-19 yang baru.

Jika hal ini terus berlanjut, kecil kemungkinan Malaysia bisa melaksanakan kedua turnamen tersebut.

Baca Juga: Rekan Seperguruan Mike Tyson Dapat Gelar Comeback Terbaik UFC 2020

Apalagi, jarak penyelenggaraan kedua turnamen BWF World Tour di Malaysia itu berdekatan dengan turnamen terakhir pada seri Eropa, All England Open 2021.

Berdasarkan jadwal turnamen yang dirilis BWF pada kalender kompetisi tahun ini, All England Open 2021 akan berlangsung di Birmingham, Inggris, pada 17-21 Maret mendatang.

Adapun Malaysia Open 2021 akan digelar di Kuala Lumpur pada 31 Maret-4 April mendatang, sedangkan Malaysia Masters 2021 bakal dilaksanakan di kota yang sama pada 6-11 April.

Menanggapi kemungkinan buruk tersebut, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pun menilai mereka perlu mengalihkan fokus ke seri Eropa saja.

Baca Juga: Melihat Hasil Franco Morbidelli, Yamaha Masih Sulit Kejar Konsistensi