Franco Morbidelli Ingin Motor Baru pada MotoGP 2021, tetapi...

By Delia Mustikasari - Sabtu, 6 Februari 2021 | 19:10 WIB
Dari kiri: Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) berpose setelah merebut posisi tiga teratas pada kualifikasi MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, 12 September 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menjadi runner-up MotoGP 2020 dengan menggunakan Yamaha M1 edisi lama.

Seandainya cuaca bagus, Franco Morbidelli akan mengendarai Yamaha R1 di Portimao, Portugal selama dua hari pada 3-4 Februari.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Kebakaran Besar Hancurkan Venue MotoGP Argentina

Rombongan VR46 Valentino Rossi menunda tes di Algarve dengan pemberitahuan singkat. Sebaliknya, Franco Morbidelli meluangkan waktu untuk berbicara dengan rekan-rekan dari MotoGP.com tentang musim lalu, 2021 dan rekan setim barunya Rossi.

"Saya mengalami tahun yang hebat. Saya berharap bahwa saya akan meningkat dan mendapatkan hasil yang lebih baik. Tetapi, bukan berarti saya sedekat itu dengan kejuaraan," kata Morbidelli dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Saya sedikit frustasi tentang itu, tetapi secara keseluruhan kegembiraan saya senang," ucap pemenang balapan di San Marino, Teruel dan Valencia itu.

"Saya secara fisik dalam kondisi yang lebih baik, lebih fokus, dan bekerja lebih profesional. Saya ingin melanjutkan jalan ini," ucap Morbidelli.

Musim 2021 akan dimulai lagi dengan spesifikasi motor yang lebih lama.

"Tentu saja saya ingin motor baru. Tiga pembalap lainnya juga punya model baru, tetapi saat ini saya tidak tahu banyak tentang perbedaannya," aku pembalap asal Italia itu.

"Saya tidak lupa bahwa saya berasal dari tim satelit, tetapi saya mengincar hasil yang bagus dan kemudian Anda akan melihat apa yang terjadi. Saya mulai dengan pengetahuan bahwa saya bisa memenangkan gelar," tutur Morbidelli.