Bek Timnas U-19 Indonesia Pratama Arhan Dinilai Punya Satu Kekurangan

By Wila Wildayanti - Sabtu, 6 Februari 2021 | 22:30 WIB
Bek PSIS Semarang, Pratama Arhan Alif Rifai saat memperkuat timnas U-19 Indonesia melawan klub asal Kroasia, NK Dugopolje, 8 Oktober 2020, di Kroasia. (MEDIA PSSI)

BOLASPORT.COM - Bek PSIS Semarang, Pratama Arhan Alif Rifai kali ini mendapat panggilan dari pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas U-22 Indonesia.

Pratama Arhan Alif Rifai menjadi salah satu pemain langganan Shin Tae-yong untuk skuad timnas Indonesia dari segala strata usia.

Dari timnas U-19, U-22, hingga timnas senior, nama Pratama Arhan selalu masuk daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong.

Pemain berusia 19 tahun itu sudah dipercaya pelatih asal Korea Selatan itu sejak awal tahun 2020 ketika timnas U-19 Indonesia dibentuk.

Baca Juga: Alasan Asnawi Mangkualam Rela Digaji Lebih Rendah di Ansan Greeners FC

Bahkan setelah pulang dari pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Thailand pada Februari 2020, Pratama Arhan kembali dipanggil untuk turut serta dalam latihan timnas senior di Jakarta.

Setelah semua agenda timnas U-19 dibatalkan, kali ini ia pun kembali diminta untuk memperkuat timnas U-22 yang tengah dipersiapkan untuk SEA Games 2021.

Menanggapi hal ini, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menilai wajar apabila Arhan kembali dipercaya Shin Tae-yong.

Menurutnya, Arhan adalah sosok pemain yang komplit.