Rekrut Adik Valentino Rossi, Pengamat MotoGP Sebut Ducati Tiru KTM

By Agung Kurniawan - Senin, 8 Februari 2021 | 16:50 WIB
Valentino Rossi (kanan) memberi selamat kepada adiknya, Luca Marini, setelah memenangi pada balapan Moto2 Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020. (TWITTER.COM/SKYRACINGTEAM)

BOLASPORT.COM - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, merasa Ducati meniru langkah KTM untuk merekrut pembalap muda, salah satunya adalah adik Valentino Rossi, Luca Marini.

Menjelang bergulirnya MotoGP 2021, seluruh tim tengah menyiapkan pasukan terbaiknya guna meraih hasil maksimal, tak terkecuali Ducati.

Selain Pramac Racing, kekuatan Ducati pada musim 2021 ini akan bertambah karena mereka mempunyai tim satelit satu lagi yakni Esponsorama Racing.

Esponsorama Racing tentu akan menjadi salah satu tim yang akan menjadi pusat perhatian mengingat mereka akan diperkuat oleh dua pembalap muda.

Baca Juga: Ducati Yakin Jack Miller Jadi Kandidat Peraih Gelar Juara MotoGP 2021

Mereka akan mengandalkan adik Valentino Rossi yakni Luca Marini yang akan berduet dengan sang juara dunia Moto2 musim lalu, Enea Bastianini.

Meski akan berstatus sebagai rookie alias pembalap pemula di kelas tertinggi, Carlo Pernat menilai bahwa Luca Marini dan Enea Bastianini mempunyai potensi yang kuat.

"Ini adalah duet yang lahir pada saat-saat terakhir, para pertengahan Oktober dan mereka adalah dua pembalap kuat, dua kenyataan yang hebat," kata Carlo Pernat.

Carlo Pernat menilai Ducati telah meniru langkah KTM dengan mulai merekrut para pembalap muda dalam diri Luca Marini dan Enea Bastianini untuk MotoGP 2021 ini.

Baca Juga: Kisah Valentino Rossi dan Permusuhan Aneh dengan Jorge Lorenzo