Jelang Bergulirnya MotoGP 2021, Valentino Rossi Tak Ubah Jurusnya

By Agung Kurniawan - Senin, 8 Februari 2021 | 22:20 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada balapan GP Portugal di Sirkuit Algavre, Minggu (22/11/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, tidak mengubah jurus atau strateginya untuk menghadapi kerasnya persaingan MotoGP musim 2021.

Valentino Rossi akan menjalani musim ke-21 di kelas utama MotoGP dengan memperkuat tim satelit Yamaha bersama muridnya, Franco Morbidelli.

Tantangan besar akan dihadapi Valentino Rossi seiring dengan kinerjanya yang belum memuaskan sejauh ini serta masalah-masalah yang belum terpecahkan.

Meski akan mengaspal bersama tim satelit, Valentino Rossi masih mempunyai peluang besar untuk tampil kompetitif menyusul dukungan penuh dari Yamaha.

Baca Juga: Rekrut Adik Valentino Rossi, Pengamat MotoGP Sebut Ducati Tiru KTM

Sebelumnya, pabrikan Iwata itu akan akan memberikan dukungan penuh khususnya hal-hal yang terkait dengan aspek teknis kepada rider berusia 41 tahun itu.

Di sisi lain, Valentino Rossi harus menyiapkan strategi-strategi yang akan dia jalankan guna menebus hasil buruk pada musim 2020 kemarin bersama tim pabrikan Yamaha.

Alih-alih memakai cara lain pembalap berjuluk The Doctor itu mengakui tidak akan mengubah jurus-jurunya guna menghadapi persaingan pada MotoGP 2021.

Valentino Rossi masih menggunakan pendekatan-pendekatan sebelumnya, di mana dia akan berusaha keras dan meminimalisir segala bentuk kesalahan-kesalahan.

Baca Juga: Jadi Rekan Setim, Rivalitas Valentino Rossi dan Muridnya Bisa Panas