Ganda Campuran Malaysia Ini Kaget Partnernya Dipecat oleh BAM

By Delia Mustikasari - Senin, 8 Februari 2021 | 22:50 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, saat berthadapan dengan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) pada final Singapore Open 2019, di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2019). (twitter.com/BA_Malaysia)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng, bersyukur bisa bertahan di tim nasional setelah mendapat peringatan keras dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Tan Kian Meng harus berpisah dengan rekannya, Lai Pei Jing menyusul keputusan BAM untuk mendegradasi pemain seniornya, Minggu (7/2/2021) berdasarkan penampilan mereka pada turnamen back-to-back di Thailand, Januari.

Selain Lai Pei Jing, pemain yang juga dipecat oleh BAM pasangan campuran nomor satu BAM, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie, Vivian Hoo (ganda putri), dan Soniia Cheah (tunggal putri).

Baca Juga: BAM Degradasi Pebulu Tangkis Senior Sebelum Ikuti Turnamen Eropa

Tan idak yakin dengan pasangan masa depannya di bawah BAM. Tetapi, BAM berharap badan nasional akan memberinya kesempatan untuk bermain dengan Lai pada tiga turnamen berikutnya yakni Swiss Open, German Open, dan All England.

"Saya telah bermain dengan Pei Jing selama lima tahun, jadi sangat mengejutkan ketika dia didegradasi," kata Tan dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Pei Jing dan saya hanya ingin berterima kasih kepada BAM atas semua kesempatan yang diberikan kepada kami selama ini. Ada kenangan indah bersama," ucap Tan.

Mereka mencapai final Singapore Open pada 2019 dan berhasil mencapai semifinal Malaysia Open dan Indonesia Open 2020.

Saat ini keduanya menduduki peringkat ke-12 dunia. Mereka masih memiliki peluang tipis untuk lolos ke Olimpiade jika situasinya berubah dalam tiga bulan ke depan.

Baca Juga: Luca Marini: Bertarung dengan Valentino Rossi Akan Menyenangkan