Bicara Petarung GOAT, Jon Jones Sodorkan Daftar Tanpa Khabib Nurmagomedov dan Israel Adesanya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 9 Februari 2021 | 15:20 WIB
Mantan juara kelas berat ringan UFC, Jon Jones. Jones melepaskan gelar juara demi mempersiapkan kepindahannya ke kelas berat. (twitter.com/LGS_MMA)

BOLASPORT.COM - Jawara MMA, Jon Jones, kembali bicara soal sosok petarung terbaik di UFC. Rekor kemenangan dalam laga perebutan gelar menjadi tolak ukur.

Jon Jones menjadi salah satu petarung UFC yang cukup getol mengikuti debat soal soal GOAT yang kurang lebih artinya petarung terbaik sepanjang masa.

Jon Jones boleh-boleh saja bersikap sombong karena prestasinya yang luar biasa di MMA, utamanya pada ajang UFC.

Jones berhasil mendominasi kelas berat ringan selama hampir satu dekade sejak melakoni pertandingan debut di UFC pada 2008.

Baca Juga: Bertemu Presiden UFC Lagi, Khabib Nurmagomedov Bawa Pesan Penting

Dari 22 pertandingan di UFC, hanya dua kali petarung asal AS tersebut gagal menang, itu pun karena didiskualifikasi alih-alih dikalahkan lawannya.

Jones juga menguasai persaingan untuk titel juara di kelas berat ringan dengan tiga kali menjadi juara dan 11 kali sukses mempertahankan gelar.

Rekor sempurna dalam 14 laga perebutan gelar di UFC menjadi salah satu catatan yang kerap dibanggakan oleh Jones dalam diskusi soal petarung terbaik.

Petarung berusia 33 tahun itu pun kembali memamerkan rekor tersebut dalam infografis yang dibagikan melalui akun Twitternya, @JonnyBones.

Baca Juga: Monster UFC Waspada Jon Jones Pindah ke Kelas Berat pada 2021