Menangi 14 Laga Beruntun, Manchester City Ulangi Performa Seorang Juara

By Adi Nugroho - Selasa, 9 Februari 2021 | 17:25 WIB
Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan (kiri), merayakan gol ke gawang Liverpool dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (7/2/2021). (TWITTER.COM/OPTAJOE)

BOLASPORT.COM - Manchester City dinilai telah mengulangi performa ketika mereka menjuarai Liga Inggris setelah berhasil memenangi 14 laga secara beruntun.

Pada Minggu (7/2/2021, Manchester City berhasil menekuk Liverpool di Stadion Anfield dengan skor 4-1.

Keempat gol Manchester City dalam laga yang merupakan rangkaian dari pekan ke-23 Liga Inggris 2020-2021 itu diciptakan oleh Ilkay Guendogan sebanyak dua kali (49', 73'), Raheem Sterling (76'), serta Phil Foden (83') yang masing-masing mengemas satu gol.

Sementara itu, gol semata wayang Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah lewat penalti (63').

Baca Juga: Peluang Manny Pacquiao Habisi Petinju Paling Sakti di Kelas Welter

Dengan hasil tersebut, Manchester City berhasil meneruskan rekor kemenangan beruntun mereka menjadi 14 pertandingan di berbagai ajang.

Selain itu, kemenangan atas Liverpool juga membuat Manchester City kini telah melewati 21 pertandingan berbagai kompetisi tanpa kekalahan.

Kekalahan 0-2 dari Tottenham Hotspur pada pekan ke-9, 22 November silam, menjadi kali terakhir pasukan Pep Guardiola pulang tanpa poin di tangan untuk musim ini.

Baca Juga: Mengenal Ayu Lateh, Satu-satunya Pemain Lampang FC yang Bisa Berkomunikasi dengan Todd Ferre

Keberhasilan Manchester City meraih catatan apik itu pun telah membuat salah satu pemain mereka, Bernardo Silva, merasa percaya diri.